Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Tanah

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Tanah | Pada dasarnya setiap transaksi pembelian selalu membutuhkan bukti pembelian. Diantara bukti-bukti pembelian tersebut tentunya perlu ditunjang oleh suatu perjanjian.

Contoh bukti pembelian suatu barang atau jasa adalah Kuitansi, Nota, atau Faktur. Tetapi, dalam kasus lain bukti pembelian tersebut tidaklah cukup kuat untuk menyatakan bahwa barang atau jasa tersebut telah di beli. Kasus yang saya maksudkan adalah seperti pembelian Rumah, Tanah, atau barang berharga lainnya.
Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Tanah

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Tanah. Bagi anda yang bekerja di Bidang Pemerintahan atau notaris pasti sudah memahami tentang Perjanjian Jual Beli Tanah ini. Bahkan bagi masyarakat umum pun tentunya sudah mengenalnya.

Berikut adalah contoh surat perjanjian jual beli tanah

SURAT PERJANJIAN JUAL BELI TANAH

Pada hari ini ................Tanggal ................ Bulan ................Tahun ........................... ( ..................................) telah datang ke Kantor Desa ........................... Alamat ...................................... menghadap kepada Hedi Putra selaku Kepala Desa ................................... menerangkan Jual Beli tanah antara Pihak pertama dan Pihak Kedua yaitu:
  1. Nama ....................... Usia ............Tahun Alamat ......................... ( Dalam hal ini di sebut sebagai Pihak Pihak Pertama )
  2. Nama ....................... Usia ............Tahun Alamat ......................... ( Dalam hal ini di sebut sebagai Pihak Pihak Kedua )
Maka dihadapan kepala desa kedua belah pihak menerangkan bahwa :
  1. Pihak Pertama telah menjual sebidang tanah milik saya beserta seluruh tanaman/bangunan yang berdiri diatasnya yang terletak Blok ............................... kepada Pihak Kedua dengan harga .......................
  2. Pihak Pertama dan Pihak Kedua telah sepakat dan berikrar atas nama Hukum akan mengambil Hak – Hak Jual Beli atas tanah tersebut sesuai dengan Hukum Adat yang berlaku
  3. Pihak Pertama menjamin bahwa tanah tersebut tidak dalam sengketa baik mengenai Hak maupun batas – batasnya
  4. Pihak Pertama Juga menjamin apabila timbul permasalahan dengan Tanah tersebut tidak akan membatalkan Jual Beli Tanah dan akan diselesaikan tanpa melibatkan Pihak Kedua

Demikianlah surat perjanjian jual beli tanah ini dibuat dihadapan Kepala Desa ....................... serta disaksikan oleh saksi – saksi atas kesadaran masing – masing dan tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun juga.



Pihak Pertama





(………………………………)

Pihak Kedua





(………………………….)


1.    ............................                                                (……………………..)

2.    ..............................                                  (……………………..)



MENGETAHUI

KEPALA DESA ...................................




 Hedi Putra 

Demikian Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Tanah ini saya bagikan, semoga bermanfaat..



Disqus Comments