Cara Edit HTML Versi Mobile/Seluler

Posted on
Cara Edit HTML Versi Mobile/Seluler – Memaksimalkan penggunaan website untuk Mobile/seluler sangat diperlukan dewasa ini, berdasarkan penelitian baru-baru ini, bahwa mayoritas pengguna internet berasal dari mobile atau kata orang Indonesia dari handphone. Menurut pihak Google Sebanyak 67% jumlah kunjungan adalah dari platform mobile.
Cara Edit HTML Versi Mobile/Seluler
Tidak mengherankan jika para netter/blogger berusaha memaksimalkan weblog/website yang support untuk browsing via mobile karena jumlah mayoritas pengguna Internet berasal dari platform tersebut.
Untuk memaksimalkan sebuah weblog/website yang ramah browser mobile, sebenarnya beberapa penyedia layanan blog gratis sudah menyediakannya.
Bagi anda pengguna WordPress, Anda bisa memaksimalkan penggunaan website for mobile dengan cara seperti dibawah ini :
  1. Masuk ke menu Plugins
  2. Pilih Add New
  3. Ketikan dikotak pencarian “Mobile” dan Anda akan melihat TONS
  4. Pilih, maka secara otomatis Blog WordPress Anda sudah di optimize untuk browser mobile.

Sementara, untuk pengguna blogspot, sepertinya ini agak rumit, karena selain harus merubah strukstur html (jika Anda pengguna template gratisan dan tidak menggunakan template yang disediakan oleh blogger) Anda juga harus faham dalam penerapan kode-kode html yang diberikan, namun biasanya struktur html untuk versi mobile penerapannya harus melalui edit html dan tutorialnya bisa Anda cari. Banyak blogger yang sudah menyediakan tutorial cara edit html versi mobile/seluler.
Jika Anda tidak ingin susah-susah mengotak – atik kode html, sebaiknya menggunakan cara yang paling mudah, yaitu menggunakan template versi mobile bawaan blogger. Ikuti instruksi dibawah ini !
  1. Login ke blogger.com
  2. Pilih blog Anda yang ingin diubah tampilannya
  3. Masuk ke menu template
  4. Pilih Choose Mobile Template
  5. Disana ada 2 pilihan “Ya” dan “Tidak” Pilih Ya
  6. Kemudian Scrool ke bawah dan pilih template yang Anda suka. Namun jika Anda lebih suka template gratisan milik Anda, pilih Custom

Penggunaan template versi mobile/seluler pada dasarnya bertujuan untuk memaksimalkan sebuah weblog/website bagi para pengguna internet yang datang mencari informasi dari blog kita. Keuntungan menggunakan website/weblog versi mobile/seluler sangat banyak. Diantaranya adalah meningkatkan jumlah pengunjung dari platform mobile.
Demikian artikel sederhana ini saya sajikan untuk Anda. Selamat menikmati

Gravatar Image

I am Heidy Hadiningrat a Writer, Blogger, SEO Practice and Internet Marketer owner TheCrazyPerfect.com. I started my blog in 2013 and get daily unique visitor 10K+. Sharing is sexy is my moto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *