Cara Membuat Recent Post Berdasarkan Kategori

Cara Membuat Recent Post Berdasarkan Kategori. Untuk pengoptimalan sebuah website, diperlukan usaha dan kerja keras, selain ketekunan juga kemauan untuk belajar. Merasa tidak puas pada pencapaian saat ini merupakan sebuah kunci kesuksesan. Setiap orang, dengan profesi apapun dipastikan mempunyai keinginan yang sama, yaitu sukses dan bahagia, selain bermanfaat bagi orang – orang yang ada disekitarnya.

Mungkin anda juga tertarik membaca beberapa artikel ini :
  1. Rahasia Sukses Blogging
  2. Kunci Sukses Adsense

Dalam pengoptimalan sebuah website atau blog untuk meningkatkan traffic (Baca Juga : Cara Meningkatkan Traffic Blog) atau meningkatkan pagerank (Baca Juga : Cara Meningkatkan Pagerank) yang nantinya akan berimbas kepada peningkatan page views sebuah situs web atau blog. Sebuah situs web yang mempunyai pengunjung yang banyak adalah sebuah situs yang mempunyai kualitas.


Ada beberapa patokan yang membuat sebuah situs dikatakan mempunyai kualitas yaitu Niche atau Tema, Konten yang berkualitas, dan Navigasi yang mudah sehingga memberikan pengalaman pengguna untuk mempunyai alasan mengunjungi kembali situs web tersebut.
Cara Membuat Recent Post Berdasarkan Kategori

Salah satu cara untuk membuat pengunjung betah berlama-lama adalah dengan membuat recent post berdasarkan kategori tertentu. Untuk membuat Recent post berdasarkan kategori tidaklah sulit, terutama bagi blogger yang sudah memahami cara edit sebuah blog.
Berikut saya akan membagikan cara membuat recent post berdasarkan kategori, perhatikan langkah-langkahnya :
  1. Saya yakin anda sudah login kea kun blogger anda
  2. Sekarang anda menuju ke menu tata letak (dalam bahasa Indonesia) atau lay out (dalam bahasa inggris
  3. Pilih posisi yang anda inginkan, apakah sidebar left atau sidebar right
  4. Pilih add gadget dilokasi yang anda inginkan
  5. Selanjutnya pilih add html dan copy kode dibawah ini

Langkah terakhir adalah menyimpannya dan lihatlah hasilnya. Jika sudah, silahkan tinggalkan jejak anda di kolom komentar, dan selamat bereksperimen semoga berhasil. Demikian artikel tentang Cara Membuat Recent Post Berdasarkan Kategori ini saya sampaikan untuk anda. Salam sukses selalu.

Disqus Comments