Tips dan Trick SEO 2015

Posted on
SEO is Art To Be Number One. Itu adalah judul artikel saya terdahulu yang membahas tentang seluk beluk dan visi misi heddy’s blog. SEO adalah seni untuk menjadi nomor satu. Seni untuk menjadi terkenal . Semakin popular sebuah web/blog, maka semakin baik juga peringkat web/blog tersebut di mesin penelusuran mbah Google atau Yahoo.
Menghadapi tahun 2015, tips dan Trick SEO sepertinya akan mengalami perubahan yang cukup signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Kita belum mendapat kabar Google akan kembali merilis update algoritma yang baru. Setelah tahun 2013 lalu Google merilis algoritma hummingbird yang menjatuhkan  peringkat beberapa situs web besar dan memaksa pemilik situs tersebut mematuhi TOS Google.
Cara kerja algoritma hummingbird terbilang sangat canggih, algoritma tersebut mampu menerjemahkan sebuah kalimat dan dapat memahami isi atau makna yang ingin disampaikan oleh pemilik web/blog. Karena kemampuan yang canggih dari algoritma hummingbird,pakar SEO menyarankan untuk membuat beberapa perubahan pada artikel yang ditulis. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca artikel saya tentang ” Pentingnya Memelihara Artikel“. 

Melihat dari cara kerja hummingbird, saya mengambil beberapa kesimpulan mendasar tentang tujuan Google membuat algoritma tersebut :
  • Untuk menghindari duplikat content
  • Proteksi terhadap suatu karya, artinya ini sama dengan melindungi hak cipta seseorang atau kelompok.
  • Memudahkan pengguna. User Interface dan User Experience merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh sebuah website atau blog. Penelusuran kata kunci harus lah sama dengan yang dimaksudkan oleh pengguna internet. 
Tips dan Trick SEO 2015

#WEBSITE SAYA KOK MENGHILANG?
Sebelumnya pihak Google telah memperingatkan untuk tidak melakukan praktik ilegal dalam pengoptimalan website di mesin telusur. Teknik SEO yang dilarang memang mampu mengangkat peringkat sebuah web/blog berada di peringkat teratas , namun setelah update algoritma hummingbird , situs web/blog tersebut merosot jatuh berada dibawah, bahkan pemilik blog yang menggunakan CMS milik Google terpaksa dibanned oleh Google. 
#BAGAIMANA CARA MENGHADAPI PERSAINGAN DI TAHUN 2015?
Baru-baru ini, penggunaan smartphone mendominasi mesin telusur, mayoritas pengguna internet dunia menggunakan smartphone untuk browsing dan surfing atau mengakses sosial media. 
Untuk menghadapi ketatnya persaingan di tahun 2015, silahkan gunakan Tips dan Trick SEO 2015 dibawah ini!
  1. Buatlah tulisan atau artikel karya Anda sendiri, saya menyarankan skor keaslian tulisan Anda diatas 70%, No plagiat
  2. Gunakan tampilan website yang ramah terhadap device apa saja, tampilan responsive wajib untuk website atau blog kita.
  3. Jangan lupakan SOSMED ( Social Media) seperti Facebook, Google Plus, Twitter dan lainnya, upayakan Anda memperoleh traffic dari sana. 
Saya rasa, cukup tiga unsur tersebut mampu mendongkrak dan mendatangkan pengunjung ke website Anda selain terbebas dari belenggu sandbox. Cukup simpel dan mudah. Tips dan Trick SEO 2015 di era hummingbird tidak terlalu ribet, namun jangan sampai melupakan teknik terdahulu seperti mencari backlinks dan mempertahankan struktur HTML Anda. 

Gravatar Image

I am Heidy Hadiningrat a Writer, Blogger, SEO Practice and Internet Marketer owner TheCrazyPerfect.com. I started my blog in 2013 and get daily unique visitor 10K+. Sharing is sexy is my moto.

2 thoughts on “Tips dan Trick SEO 2015

Leave a Reply