Ads Placement For High Earnings AdSense

Posted on
HEDDYSBLOG.COM – AdSense memang primadona para blogger untuk mendapatkan dollar dari aktivitas blogging mereka, tidak sedikit cerita sukses blogger yang menekuni bisnis ini menghasilkan ribuan dollar tiap bulannya. Menurut data yang dikeluarkan oleh Google akhir-akhir ini, semakin banyak publisher yang sukses mengikuti para senior mereka yang sudah terlebih dahulu meraih kesuksesan.
Adalah pemilik probloger.net yang sukses mendapat ratusan ribu dollar tiap bulan dari AdSense. Kesuksesannya tidak diraih dengan jalan yang mudah, butuh perjuangan dan kegagalan, dan saya tidak salah jika mengatakan Butuh Gagal Untuk Sukses

Apa sih kunci sukses AdSense?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, silahkan baca kembali tulisan saya terdahulu dalam artikel yang berjudul Kunci Sukses AdSense adalah?

Apa Rahasia Sukses AdSense?
Sebenarnya tidak ada rahasia untuk meraih kesuksesan, namun ada cara atau tips dan trick meraih kesuksesan. Langkah Anda menentukan masa depan Anda, what you do is you get in future.  Meraih cita-cita haruslah ditempuh melalui langkah yang tepat serta terarah, pendidikan adalah jalan untuk keberhasilan, pendidikan formal atau non formal harus dimiliki oleh masing-masing individu.Skill atau kemampuan seseorang lah yang menentukan cita-citanya terwujud atau tidaknya. Pendidikan sebagai usaha sadar, terencana dan terarah akan mampu mematahkan mitos-mitos kolot yang mengatakan bahwa tidak penting suatu pendidikan.
Pengaruh Penempatan Posisi Iklan terhadap CTR dan Earnings AdSense 
Untuk dapat menghasilkan pendapatan yang maksimal, maka diperlukan cara atau strategi jitu dengan harapan adanya perubahan yang signifikan. Ads Placement atau penempatan posisi iklan adalah salah satu cara dari ribuan cara yang disarankan oleh pihak Google sendiri. 
Andrew Bone dalam presentasinya di YouTube memperlihatkan beberapa penempatan iklan yang mengundang klik tertinggi. Penempatan Posisi Iklan ( Ads Placement ) tersebut mampu meningkatkan klik sampai dengan 75%.
Ads Placement For High Earnings AdSense

#Ads Placement Under Title and Navigation Menu
Penempatan dalam posisi ini memang sudah banyak dilakukan oleh para blogger atau publisher AdSense, sebagai contoh situs web yang menggunakan metode ini adalah blogword, yaitu suatu situs untuk parse HTML. Secara logis, penempatan iklan dibawah judul atau menu navigasi akan terlihat lebih awal, artinya pengunjung blog akan melihat posisi iklan ini pertama kali. Namun satu hal yang harus Anda perhatikan, jika Anda meletakkan iklan dibawah menu navigasi, hilangkan sub menu dari navigasi, karena itu akan mengundang klik yang tidak disengaja. Format iklan yang Anda gunakan adalah 960 x 60 atau 728×60
#Ads Placement in Left and Right Sidebar 
Penempatan iklan dalam posisi ini sebenarnya tidak begitu efektif, namun apa salahnya jika Anda mencoba menaruh iklan disini, Left atau Right Sidebar biasanya berisi beberapa element penting dari sebuah situs web seperti Popular Post, recent post bahkan label. Siapa tahu dengan menempatkan iklan disini mengundang pengunjung meng klik iklan tersebut, dengan tidak disengaja tapi terlihat murni. Format iklan yang Anda gunakan di posisi ini adalah 330×250 atau 160×600 
#Ads Placement  Under Article or End of Your Posts
Sama seperti penempatan posisi iklan dibawah menu navigasi atau Title, setelah pengunjung selesai membaca, akan disajikan iklan yang menarik, apalagi iklan tersebut relevan dengan isi artikel Anda, kesempatan emas akan tercipta, dan klik pun terjadi, tunggu saja pundi-pundi dollar mengalir ke kantong Anda. Gunakanlah format iklan ukuran 468×60 atau 336×280.
Oh ya, mungkin Anda bertanya, kenapa heddy’s blog tidak menggunakan Metode Ads Placement ini dipasang disini, baiklah kawan semua, saya jawab pertanyaan Anda, saat ini saya tidak sedang menggunakan desktop atau laptop, saya memakai IPhone untuk menulis artikel ini, jadi tidak bisa optimasi dan merubah posisi iklan di blog ini, hehhehe

Gravatar Image

I am Heidy Hadiningrat a Writer, Blogger, SEO Practice and Internet Marketer owner TheCrazyPerfect.com. I started my blog in 2013 and get daily unique visitor 10K+. Sharing is sexy is my moto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *