Pengunjung Adalah Raja

Posted on
HEDDYSBLOG.COM ~ Hari Minggu pagi saat saya terbangun ternyata kopi sudah nangkring di meja beserta sebungkus udud, ah istri saya memang baik, batin saya. Sambil ngopi dan iseng-iseng baca berita di iPad kesayangan saya menemukan sebuah situs website yang sudah sangat brand dan memiliki lebih dari 40.000 visitor per hari. Namun fakta lain yang membuat saya tercengang tidak mempercayainya bahwa situs web dengan portal berita terlengkap itu selalu mengiklankan situs nya. Apakah kurang dikenal atau apa, fikir saya.
Kembali kepada udud yang tadi belum sempat saya bakar, memperhatikan secara seksama dan teliti terhadap website dengan portal berita terlengkap itu, didapat suatu argumen dan pra kesimpulan bahwa ternyata Pengunjung adalah Raja. 
Pengunjung Adalah Raja

Dengan tingginya tingkat perkembangan dunia digital dan semakin banyaknya pengguna smartphone atau tablet mungkin bisa juga tahun depan jadi kapsul membuat orang tidak mau bersusah payah membeli koran, cukup klik maka berita dan informasi dapat diterima. 
Pengunjung adalah Raja merupakan suatu konsep yang saya ciptakan sendiri dengan meminjam istilah dari pedagang kaki lima yang rela jualan di trotoar demi memanjakan para pembeli, menata barang dagangan sedemikian rupa sehingga terlihat menarik dan enak dilihat, namun memecahkan berarti membeli, itu bikin gak enak. 
Demi memanjakan pengunjung sebuah website yang kita kelola, maka kita perlu membuat sebuah desain website yang semenarik mungkin dan semudah mungkin untuk diakses, di samping itu juga harus membuat navigasi yang mudah dengan menyediakan beberapa pilihan kepada konsumen (pengunjung) sebuah artikel atau informasi yang dapat dibaca dengan satu kali klik tanpa harus keluar dari web Page. 
Navigasi yang cocok untuk sebuah website adalah dengan menambahkan beberapa widget yang bisa diakses dengan mudah dan tidak mengganggu konsentrasi pengunjung. 
#Memasang Widget Most Popular
Pemasangan widget Most Popular tidak sulit dan tanpa perlu otak Atik kode html, untuk cms dengan platform blogger sudah menyediakan widget ini, Anda hanya perlu pergi ke Dashboard dan tata letak serta pilih add widget, pilih Most Popular dan tempatkan di samping kanan atau kiri. Tujuan dari pemasangan widget ini adalah untuk memberitahukan kepada pengunjung bahwa ada beberapa artikel yang menjadi primadona dalam blog Anda.
#Memasang Recent Post
Recent Posts adalah artikel terakhir yang Anda buat, pemasangan widget ini bertujuan memberitahukan bahwa ada artikel Anda yang terbaru dan layak untuk dibaca


#Menyediakan Tombol Share
Selain sebagai sarana promosi yang efektif! tombol Share juga merupakan strategi market yang wow banget! pengunjung yang mengunjungi blog Anda akan memberitahukan kepada khalayak ramai bahwa dia menemukan sebuah informasi atau ilmu yang bermanfaat dari blog Anda yang layak untuk dibaca. Ya, anggap saja dengan memasang tombol ini Anda telah memperkerjakan salesman atau saleswati tanpa harus Anda bayar.  
Gravatar Image

I am Heidy Hadiningrat a Writer, Blogger, SEO Practice and Internet Marketer owner TheCrazyPerfect.com. I started my blog in 2013 and get daily unique visitor 10K+. Sharing is sexy is my moto.

Leave a Reply