Cara Merawat Mesin Fotokopi

Posted on
Pada bahasan terdahulu telah dijelaskan pengertian dan fungsi mesin fotokopi, yaitu suatu alat pengganda atau duplikasi dokumen atau naskah lainnya. Suatu barang yang dipakai pasti membutuhkan perawatan, cara merawatnya bisa dilakukan dengan harian, mingguan atau bulanan.
Mesin fotokopi merupakan bahan habis pakai jangka menengah, sebuah instansi atau individu yang memiliki mesin fotokopi tentu akan atau diharuskan merawat mesin fotokopi karena alat tersebut merupakan aset. 
Perawatan adalah suatu kombinasi dari semua tindakan yang dilakukan dalam rangka mempertahankan atau mengembalikan suatu peralatan pada kondisi yang memadai dan dapat diterima. Pembersihan adalah suatu tindakan dasar dalam melakukan perawatan sesudah atau sebelum menggunakan mesin. Kegiatan pembersihan tersebut bertujuan untuk meminimalisir tingkat korosi atau karat pada mesin karena karat atau korosi merupakan penyebab utama terjadinya kerusakan. 
cara+merawat+mesin+fotokopi

Beberapa penyebab lainnya adalah jangka waktu pemakaian dan kurang menjaga kebersihan mesin. Cara merawat mesin fotokopi dapat dilakukan dengan menyiapkan alat-alat seperti kemoceng, kuas, tool kit, stempet, bensin atau alkohol, pelumas, dan kain. 
Cara merawat mesin fotokopi ini sangat mudah sekali, jika dilakukan secara rutin, mesin fotokopi bisa dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama. Berikut cara merawat mesin fotokopi yang baik dan benar.

  1. Lepaskan saklar setelah mesin fotokopi tidak digunakan, biasanya pada sore hari sebelum pulang kerja hal ini bertujuan agar mesin fotokopi tidak panas
  2. bersihkan kaca pada mesin fotokopi minimal 1 Minggu 1 kali.
  3. tutup kembali penutup yang terdapat diatas kaca mesin fotokopi untuk menghindari debu dan air.
Tiga langkah sederhana cara merawat mesin fotokopi ini bisa Anda lakukan setiap hari. See you 

Gravatar Image

I am Heidy Hadiningrat a Writer, Blogger, SEO Practice and Internet Marketer owner TheCrazyPerfect.com. I started my blog in 2013 and get daily unique visitor 10K+. Sharing is sexy is my moto.

One thought on “Cara Merawat Mesin Fotokopi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *