Cara Cek Artikel Blog Hasil Copy Paste

The Diary Of Hedi - Selamat siang sob, apa kabar? Hari ini saya akan menjelaskan bagaimana cara cek artikel blog hasil copy paste. Artikel ini bertujuan untuk mengingatkan kita betapa sangat pentingnya menghargai Hak Cipta seseorang.
cara+cek+artikel+blog+hasil+copy+paste

Kemurnian atau Originalitas artikel memang sangat mutlak diperlukan untuk mendongkrak SERP Google, Bing atau Search Engine lainnya. Ingat, bahwa faktor penting dalam optimasi search engine (SEO) adalah Artikel yang berkualitas. Menulis artikel yang berkualitas harus dilakukan oleh blogger pemula atau pun professional.

Pengertian dari Plagiat atau Plagarisme adalah suatu kegiatan menjiplak (copy) karya dan hak cipta orang lain dan mengakuinya sebagai milik kita. Pertanyaannya adalah :

Bagaimana Jika Si Empunya Karya dan Hak Cipta Tidak Suka Karyanya dijiplak?.

Jawaban yang paling tepat adalah mungkin yang bersangkutan akan mengambil jalur hukum setelah peringatannya tidak diindahkan.

Apakah dampak yang ditimbulkan terhadap website atau blog?
Dampak Pertama, Reputasi website menjadi jelek dan sangat buruk di mata Search Engine, bukan hanya terjadi kepada si Penjiplak saja tetapi kepada pemilik asli pun terkena dampaknya. Bayangkan saja kalau seandainya artikel yang kita copy paste dibaca oleh si Pemilik asli, malu apa tidak kita sob?

Dampak Kedua, Berujung di Pengadilan. Kita sering melihat atau menonton berita tentang perebutan hak cipta yang berujung hukum. Hak Cipta memang suatu yang paling berharga bagi seseorang. Menciptakan sesuatu dengan kerja keras dan cucuran keringat tiba-tiba saja diambil oleh orang lain pasti terasa sangat menyakitkan.

Kembali pada topik yang ingin saya bahas dalam kesempatan ini yaitu cara cek artikel blog hasil copy paste. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah perlu melakukan riset keyword untuk memastikan keyword yang anda targetkan. Setelah itu, lakukan riset kecil-kecilan agar anda tidak terjebak dalam kegiatan plagiat.

Baca Juga :

Kesamaan tulisan dan tata bahasa bisa saja terjadi, hal ini dikarenakan satu tema dengan banyak orang yang membahasnya, tetapi semuanya kembali kepada pepatah "Lain Ladang Lain Belalang, Lain Lubuk Lain Pula Ikannya". Ini sebagai indikasi bahwa "Lain Orang lain Pula pemikirannya, lain pula tata bahasanya dan lain pula gaya bahasanya". So, tidak usah khawatir saat kita membahas satu topik dengan beragam orang yang membahasnya.

Apa yang harus saya lakukan untuk cek artikel blog hasil copy paste?
Tuhan tidak menjanjikan kesempurnaan kepada manusia, namun Tuhan memberikan akal untuk dapat memilih mana yang terbaik. Manusia diberi akal untuk dapat berusaha dan berikhtiar bagi kemanfaatan hidupnya.

Cara cek artikel blog hasil copy paste bisa kita lakukan melalui website penyedia jasa cek plagiat. Masing-masing website tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya.

Beberapa website penyedia jasa cek artikel adalah :

1. plagiarismcheck.org

Adalah website penyedia jasa cek artikel. Untuk dapat cek artikel, silahkan kunjungi plagiarismcheck.org, setelah itu klik Check Your Text dan kemudian anda diminta untuk Sign Up. Isi data dengan lengkap dan anda akan dialihkan pada form validasi email. setelah di validasi, silahkan copy hasil tulisan anda pada kolom yang disediakan.
cara+cek+artikel+blog+hasil+copy+paste


2. CopyScape.com

Adalah penyedia jasa cek artikel yang paling populer dikalangan blogger. Banyak artikel yang membahas tentang ini dan menautkan link mereka ke CopyScape.com. Menurut saya, CopyScape memiliki kelemahan dari segi duplikasi kontent yang ditampilkan.
cara+cek+artikel+blog+hasil+copy+paste

3. DustBall.com
Silahkan Kunjungi link http://www.dustball.com/cs/plagiarism.checker/ dan Copy tulisan anda, kemudian paste didalam kotak yang disediakan. Setelahnya klik Check Paper, tunggu sampai proses selesai. Lihat Gambar dibawah !
cara+cek+artikel+blog+hasil+copy+paste

4. plagiarismchecker.com
plagiarismchecker.com lebih mengarahkan kepada hasil pencarian google dan yahoo berdasarkan kata kunci. menurut saya ini kurang efektif.
cara+cek+artikel+blog+hasil+copy+paste

5. articlechecker.com
Dari namanya saja kita sudah bisa memastikan bahwa situs ini tempat cek artikel. Artikel Checker juga menelusuri penelusuran yang membandingkan Google dan Yahoo.
cara+cek+artikel+blog+hasil+copy+paste

6. duplichecker.com
Yang terakhir adalah duplichecker.com. Anda bisa cek duplikat konten di website ini. untuk cara cek artikel duplikat, saya rasa sobat sudah pasti bisa. hehehhe...........
cara+cek+artikel+blog+hasil+copy+paste

Demikian artikel sederhana cara cek artikel blog hasil copy paste ini saya sampaikan, semoga sobat sudi membacanya dan membaca baik-baik kalimat akhir pada paragraf pertama
Disqus Comments