Kenapa Artikel Saya Di Indeks Sebagian?

Kenapa Artikel Saya Hanya Di Indeks Sebagian Oleh Google?. Itu adalah pertanyaan saya dan mungkin juga pertanyaan sobat yang mengalami hal yang sama ketika membuka webmaster tools google. Terus terang saja, hal ini membuat saya pusing delapan keliling dan mencoba mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi?

Prakata
Ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada Allah SWT dan Shalawat serta salam tercurah kepada nabi Muhammad SAW. Dengan rahmat dan rahim-Nya akhirnya saya bisa menulis artikel yang berjudul Kenapa Artikel Saya Di Indeks Sebagian? ini untuk dapat memecahkan masalah yang secara bersama-sama dihadapi oleh para blogger se nusantara tercinta, negara kita Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ucapan Cinta juga saya ucapkan kepada Istri dan Anak saya, yang senantiasa selalu memberikan motivasi serta warna yang indah dalam hidup saya. For my Wife and My Putri I Love You All.

Harapan saya, semoga setelah artikel tentang Kenapa Artikel Saya Di Indeks Sebagian? ini ditulis dan disajikan, sobat semua dan juga saya dapat mengerti dan paham apa yang harus dilakukan.

Latar Belakang atau Awal Mula
Artikel yang kita tulis merupakan senjata yang ampuh untuk mendapatkan pengunjung blog organik, sehingga Traffic blog juga menjadi ramai, tetapi permasalahannya adalah ketika blog kita sepi pengunjung, apa yang harus kita lakukan?.

Pergi ke Dukun?
Nangis sambil marah2?
berhenti neg-blog?


Semuanya tidak benar, yang benar adalah kita berusaha semampu kita untuk menjadi yang terbaik, karena menurut pendapat saya blog adalah investasi jangka panjang yang mampu memberi kita pendapatan pasif secara rutin tiap bulan atau tiap apa aja.
Keinginan saya dan sobat blogger tentunya adalah ingin semua artikel yang ditulis selalu tampil dalam penelusuran di laman pertama atau 10 besar ( istilah kerennya pejwan). Ketika artikel yang kita sajikan untuk pemirsa selalu berada dalam posisi 10 besar, bukan suatu yang mustahil bahwa Lalu Lintas Situs Anda Yang Berasal Dari Penelusuran Organik akan meningkat tajam, seperti tanjakan cariang yang ada di pantai sawarna, beuh tajam banget and curam banget bro.

Menuju TKP
Setelah saya mencari refferensi dari berbagai sumber, akhirnya saya setidaknya menemukan jawaban yang mungkin dapat mengatasi masalah artikel yang tidak di indeks oleh google. Nah, berikut adalah beberapa penyebab google tidak mengindeks artikel yang kita tulis.

Nomor Satu, Kesalahan Penulisan Robot.txt
File robot.txt merupakan file yang mengijinkan atau tidak mengijinkan spider google merayapi laman website atau blog. Kesalahan penulisan robot.txt dapat menyebabkan laman sebuah website tidak di indeks oleh google.

Nomor Dua, Adanya Duplikasi Konten.
Konten duplikat memang sangat tidak disukai oleh perayap google. Saya atau sobat, ketika kehabisan bahan untuk membuat tulisan tentu secara sadar atau tidak sadar menjiplak artikel punya orang lain. untuk dapat mengetahui artikel hasil copy paste, sobat bisa cari di blog saya ini.

Nomor 3, DEINDEX By Google
Ini merupakan hukuman final terhadap blog nakal yang diberikan kepada blogger, ketika blog kita sudah tidak di indeks lagi oleh google karena beberapa kesalahan yaitu Optimasi SEO yang berlebihan, Menerapkan Bad SEO (Blackhat SEO) atau melanggar ketentuan webmaster lainnya sehingga artikel kita masuk Google Sanbox yang menakutkan para blogger.

Nomor Empat, Kesalahan Editing Artikel
Ini juga pernah terjadi sama saya, ketika melakukan perawatan artikel, secara tidak sengaja saya melakukan edit url dan akhirnya terjadi kesalahan url.

Solusi Terbaik Agar Artikel Kembali Di Indeks Oleh Google
Masuk pada materi yang paling penting sobat harus bisa memahami secara runut permasalahan dari awal dulu. Nah, ketika artikel kita tidak di indeks sebagian oleh google, coba lakukan beberapa hal dibawah ini :

Periksa Meta Tag Verifikasi Google, Ini biasa terjadi pada saat sobat mengganti template blog sobat, sebaiknya apabila sobat mau mengganti template, sobat harus membaca panduan Cara Mengganti Template Blog Yang Baik dan Benar sehingga sobat tidak perlu mengulang kembali verifikasi webmaster (Baca Juga : Cara Submit Blog, Add Site dan Verifikasi Meta Tag di Yandex )

Kirim Kembali Sitemap atau Peta Situs, Lakukan hal ini untuk meminta google kembali mengindeks blog sobat. mengenai cara mengirim peta situs di webmaster tools sobat pasti dah faham.

Kirim Permintaan Untuk Crawl Ulang Blog Sobat, Ini sangat disarankan oleh google. dalam artikel yang ditulis oleh google Meminta Google untuk meng-crawl ulang URL Anda dijelaskan secara terperinci "Apa Yang Harus Dilakukan". Silahkan sobat baca panduannya jika memang dalam artikel ini dirasa kurang lengkap.

Bagaimana Cara Meminta Google Mengindeks Kembali Blog Kita?

Masuk Ke Webmaster, kemudian pilih artikel yang akan dikirim kembali untuk diindeks
Masuk Ke Perayapan, dan pilih Ambil Sebagai Google. Lihat Gambar dibawah
Kenapa Artikel Saya Di Indeks Sebagian?

Pilih Artikel yang akan meminta di indeks ulang, copy ujungnya saja ya, hehhe kemudian ambil dan render. Done

Demikian Artikel tentang Kenapa Artikel Saya Di Indeks Sebagian? ini disajikan, semoga anda sudi membacanya. apabila ada yang kurang jelas, silahkan tanya di kolom komentar.

Disqus Comments