Pengertian Web Pages

Sebelumnya, saya menyatakan bahwa anda sudah membaca pengertian dan perkembangan website menurut para ahli dan jenis- jenis website yang berkembang saat ini. Pada artikel kali ini saya akan membahas Pengertian Web Page yang umumnya hampir sama dengan pengertian website tetapi berbeda.

Agar dapat mudah dipahami, saya akan membuat sebuah ilustrasi yang akan mengarah kepada pengertian web page.

“Hari senin, saya pergi ke toko buku menggunakan sepeda motor yang sudah di asuransi kan. Sesampainya disana, saya membeli buku yang cukup tebal untuk keperluan skripsi. Selain membeli buku bacaan, saya juga membeli buku tulis. Setelah saya perhatikan, ternyata didalam buku tersebut ada sampul dan isi yang berupa lembaran-lembaran. Dalam buku tulis saya hanya menemukan sampul dan lembaran buku yang masih kosong”

Dari ilustrasi diatas, dapat diimplementasikan kedalam website. Seandainya website itu berupa buku, maka akan ditemukan sampul dan lembaran – lembarannya berupa halaman.

Yang menjadi sampul disebut homepage dan yang menjadi lembaran disebut web page. Jadi, pada dasarnya pengertian web page adalah halaman yang ditampilkan dalam website dalam jaringan internet berupa file teks, audio, video atau pun gambar.

pengertian_web_page


Tetapi, dalam buku tulis saya menemukan lembaran yang kosong. Apa maksudnya?

Pastikan anda sudah membaca artikel tentang Jenis – Jenis Website maka anda akan memahami apa maksud “ Lembaran Kosong “ tersebut.

Kalau belum jelas, sekarang mari kita perjelas.
“Saya punya facebook, saat saya membuka facebok di web browser, saya hanya menemukan laman kosong saja dan hanya ada tampilan login atau register tanpa bisa menemukan isi/konten dari facebook tsb. Kemudian saya login (kebetulan sudah punya akun) dan saat masuk ke facebook, banyak sekali status2 temen saya. Kemudian dalam lembaran kosong diatas ada tulisan “ apa yang anda pikirkan?”. Maka, saya menulis apa yang ada di dalam fikiran saya. Itulah lembaran kosong dalam web page”.

Secara sederhana, kita dapat dengan mudah mendefinisikan pengertian web page melalui kosakata yaitu “Web” dan “Page”, gabungan kata tersebut menjadi web dan halaman. Nah, karena menggunakan bahasa inggris, maka ditranslate kedalam bahasa indonesia menjadi halaman web.

Anak SD juga bisa ini mah,,, hehehheee...
Demikian artikel tentang Pengertian Web Page, semoga bermanfaat dan menjadi bahan referensi anda. Terakhir saya ucapkan WWW ( Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh )

Kurang Jelas? Tanya di Kolom Komentar
Disqus Comments