Dampak dan Cara Mengatasi Komentar SPAM

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Komentar dengan link aktif atau SPAM dapat berdampak buruk terhadap blog kita, diantara dampaknya adalah:
  1.  Merusak SEO blog, Tidak dipungkiri jika SEO blog akan buruk jika blog tersebut dipenuhi dengan komentar sampah yang tidak ada gunanya, bahkan bisa jadi blog kita juga dianggap blog sampah, sehingga google mengabaikan blog kita.
  2. Merusak Persahabatan Sesama Blogger, Benar sekali, jika spammer itu musuh blogger sejati yang kesehariannya memberikan informasi yang baik bagi pengunjungnya. Datangnya spammer ibarat datangnya seorang pengrusak hubungan.
  3. Memperburuk Reputasi, Sesuai pernyataan nomor 2, ketika pengunjung bertamu ke blog kita kemudian ada pengrusak, maka pengunjung merasa tidak nyaman bertamu di blog kita, sehingga mereka menilai jika blog kita buruk.
Dampak dan Cara Mengatasi Komentar SPAM

Dari ketiga hal diatas kesimpulannya adalah, komentar spam pada hakikatnya tidak hanya memperburuk blog, melainkan mempeburuk persahabatan dan menganggu orang bertamu. Jadi, kita harus waspada mengenai 3 Bahaya Komentar Spam ini. Lindungi blog Anda sekarang juga.

Ada beberapa cara untuk mengatasinya, Simak Penjelasan dibawah ini:

    Login ke akun blog sobat, Pilih template >> Edit HTML, Terus centang expand template widget, Cari kode ]]> (tekan Ctrl f untuk mempermudah pencarian kata, Copy paste script berikut dan pastekan di atas kode ]]>

    /*—-Matikan Link aktif di komentar—-*/
    #comments p a {display: none !important; }
    /*—-Matikan Link aktif selesai—-*/

    Mematikan Link dengan Peringatan


    jQuery(document).ready(function(){ jQuery(“#comments p”).find(“a”).replaceWith(” Peringatan ! Jangan Memasukan Link Aktif karena akan terhapus secara otomatis.”); });

    Mengalihkan Link Aktif di Komentar ke Link Kita


    jQuery(document).ready(function(){ jQuery(“#comments p a”).attr(“href”, “http://URL BLOG DIDIEU.blogspot.com/”); });

    Nah, Sekian dan Semoga bermanfaat

    Artikel serupa yang mungkin Anda cari

    3 Comments

    Leave a Reply

    Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE