SEO TipsPelajari bagaimana SEO bekerja untuk situs Anda!

FORMAT ABSENSI DAN GAJI KARYAWAN Ms EXCEL [UPDATE]

Halo juragan semua, pada kesempatan kali ini saya berbagi format absensi dan gaji karyawan dalam microsof excel. Sebenarnya format ini sudah saya buat 4 tahun lalu dan kini saya update kembali agar lebih segar atau tepatnya lebih up to date.

Bagi Anda yang memiliki usaha kecil-kecilan dan ingin membukukan keuangannya secara berkala dan terstruktur alangkah baiknya jika Anda melihat dan membaca sebuah FORMAT ABSENSI dan GAJI KARYAWAN dalam bentuk microsof excel file yang telah saya buat.


FORMAT ABSENSI DAN GAJI KARYAWAN Ms EXC

Awalnya saya tidak berfikir bahwa saya akan membuat form tersebut, namun karena ada permintaan dari salah seorang (saya tidak tahu siapa?)) hehehe, akhirnya saya membuat form tersebut.

Baca juga: Sistem Penomoran Surat

Dia bingung ketika harus memberi penalti kepada karyawan yang telat kerja. Denda yang diberikan adalah Rp.2000 apabila telat kurang dari 10 menit dan Rp.5.000 bagi karyawan yang telat lebih dari 10 menit.

Format Absensi dan Gaji Karyawan tersebut saya buat dengan sangat sederhana dan simple dan bukan untuk ditujukan kepada sebuah perusahaan besar. Sangat cocok untuk pengusaha yang memiliki 10 – 15 Karyawan dan wirausaha yang sedang merintis perusahaannya.

Untuk Review Dokumen klik DISINI

Bagi Anda yang tertarik untuk men-download file yang saya bagikan di docs.google.com, alangkah baiknya jika mengikuti tata cara pengisian form tersebut agar tidak terjadi eror, karena form tersebut saya buat menggunakan metode linking antar cell.

Berikut penjelasannya:

  1. Anda hanya perlu mengisi beberapa cell saja dan tidak perlu semua diisi
  2. Pada Sheet absensi terdapat kolom “Nama Karyawan” (isi dengan nama karyawan Anda)
  3. Pada Sheet “Minggu ke- dan Hari Ke” adalah absensi kehadiran karyawan, anda cukup memasukan kode berikut: “1” untuk karyawan yang hadir dan “0” untuk karyawan yang absen (jangan memasukan angka lain karena akan terjadi eror)
  4. Untuk sheet harian, pada kolom “gaji pokok” silahkan isi dengan gaji pokok karyawan Anda
  5. Untuk kolom “Karyawan Lambat” silahkan masukan jumlah menit keterlambatan karyawan Anda, dan secara otomatis Anda akan mendapatkan gaji bersih karyawan Anda selama seminggu tanpa harus menjumlahkan secara manual/
  6. Ingat, hanya 4 kolom tersebut yang wajib Anda isi, selain kolom itu sebaiknya jangan mengisinya terkecuali jika Anda bisa memperbaikinya.

FORMAT ABSENSI DAN GAJI KARYAWAN Ms EXCEL saya persembahkan untuk yang tidak begitu faham tentang Microsoft Excel, dan apabila ada kekurangan Anda tinggal mengontak saya via email atau halaman hubungi kami

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *