Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Posted on
Tidak terasa waktu terus berlalu, sekarang kita sudah memasuki bulan mei dan tanpa terasa juga bagi anak anak sekolah SLTA ataupun SMK sudah menjalani Ujian Nasional (UN). Bulan yang melelahkan bagi  anak sekolah, betul?.
Setelah Ujian Nasional selesai dan ijazah diterima, banyak yang melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi bagi yang ada keinginan dan ada modal juga dukungan keluarga atau orang tua dan ada pula yang terhenti sampai S3 (SD, SMP dan SMA/SMK) maksudnya.
Nah, bagi anda yang terhenti sampai S3 biasanya akan mencari kerja istilah kerennya sih Job Seeker dan sebisa mungkin mendapatkan pekerjaan secepatnya yang tidak terlalu capek, bergengsi tinggi dan gaji tinggi. 
Untuk memenuhi kebutuhan anda akan Surat Lamaran Kerja Terbaru, terbaik dan benar menurut Struktur Bahasa Indonesia saya akan mencoba memberikan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru untuk anda.
Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru ini dapat anda copy di blog ini atau anda bisa unduh langsung di google drive saya. semoga Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru ini sesuai dengan yang anda inginkan.
Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru #1
____________, Mei 201….
Kepada;
Yth. (Isi Sesuai Informasi yang anda dapatkan)
Di-
(Isi Sesuai Alamat Yang Dituju)
Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi yang saya terima tertanggal _________ yang dimuat di Harian __________ bahwa di Perusahaan Bapak/Ibu membutuhkan (Isi sesuai Jenis Pekerjaan dan Jabatan yang ditawarkan) dan lowongan tersebut sesuai dengan keahlian yang saya miliki. Untuk itu, saya :
Nama                                      : (Isi Sesuai Nama Anda)
Tempat, Tanggal Lahir / Usia   : Jakarta, 07 Mei 1990
Kebangsaan/Suku                   : WNI / Jawa
Agama                                    : Islam
Pendidikan Terakhir                : SMK / Teknik Mesin atau lainnya sesuai Jurusan dan Sekolah
Alamat                                    : Gg. Bahagia Selalu Blok B2 No. 46 Kebayoran Lama, Jakarta
Untuk dapat mengisi jabatan yang Bapak / Ibu tawarkan. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Pas Foto Ukuran 4×6 sebanyak 2 Lembar
  2. Fotokopi KTP dan Kartu Keluarga di Legalisir sebanyak 1 Lembar
  3. Fotokopi Kartu Tanda Pencari Kerja di Legalisir sebannyak 1 Lembar
  4. Fotokopi Ijazah terakhir di Legalisir sebannyak 1 Lembar
  5. Fotokopi Sertifikat Keahlian / Kompetensi di Legalisir sebanyak 1 Lembar
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku sebanyak 1 Lembar
Besar harapan saya agar dapat diijinkan untuk mengisi lowongan pekerjaan tersebut. Semoga Bapak/Ibu dapat mengabulkan permohonan saya. Atas perhatiannya saya haturkan terima kasih.
Hormat Saya,
(__________)

Diatas adalah Contoh Surat Lamaran Kerja sesuai informasi yang dimuat di Media Elektronik atau Media Cetak. Nah, bagaimana seandainya jika informasi lowongan kerja tersebut anda dapatkan dari rekan atau sahabat anda? tentunya format suratnya pun berbeda.
Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru
Untuk mengatasi masalah itu, anda dapat membacanya di Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar yang saya muat di blog ini. Jika ada kesalahan atau perbedaan antara Ijazah dan KTP anda, anda perlu meminta Surat Keterangan Beda Tanggal Lahir dari Desa/Kelurahan. Demikian Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru ini saya tulis untuk anda, semoga menjadi rujukan dan inspirasi bagi Anda.
Gravatar Image

I am Heidy Hadiningrat a Writer, Blogger, SEO Practice and Internet Marketer owner TheCrazyPerfect.com. I started my blog in 2013 and get daily unique visitor 10K+. Sharing is sexy is my moto.

Leave a Reply