Apakah Safelink Converter Aman Untuk AdSense?

Posted on

Apakah Safelink Converter Aman Untuk AdSense?. Pertanyaan tersebut saya dapatkan dari berbagai forum dan juga keyword yang ada di Google.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya berusaha melakukan analisa dan mengumpulkan data-data yang valid, akurat, dan terpercaya.

Pertama saya menggunakan metode wawancara atau diskusi, yang kedua saya melakukan analisa dari berbagai forum dan yang ketiga mengambil data dari situs resmi Google.

apakah safelink aman untuk adsense

Aman atau tidaknya safelink untuk AdSense masih menjadi perdebatan, sampai saat ini saya belum menemukan kesimpulan yang pasti. Dari beberapa sumber yang saya baca dan berbagai forum yang membahas safelink converter, mereka belum menemukan jawaban yang pasti.

Berikut dibawah ini adalah beberapa pendapat yang saya berhasil saya kumpulkan dari berbagai sumber.

Juragan Cipir

Didalam thread juragan cipir, saya menemukan ada salah satu anggota forum yang bertanya, apakah safelink converter aman untuk adsense?. Berikut jawabannya.

apakah safelink aman untuk adsense 1


“Menurut saya, blog safelink itu beresiko dibanned google adsense karena menimbulkan jendela munculan/pop up yang tidak diinginkan pengguna dan itu akan dianggap oleh adsense melanggar prilaku situs. Intinya blog yang mengganggu pengguna dan tidak disukai pengguna sangat berbahaya jika digunakan main adsense …. dan seterusnya” 

( Diperlukan data pembanding dan analisa lebih mendetail)

Thread Forum Ads.id

Kita tahu bahwa ads.id adalah forum publisher terbesar di indonesia, mereka membahas berbagai macam hal tentang periklanan digital terutama AdSense. Dalam salah satu thread, saya menemukan pembahasan mengenai aman atau tidaknya safelink converter untuk adsense. Dari sekian banyak jawaban, ada yang mengaku aman dan ada pula yang kena tebas alias banned ( masih meragukan dan belum menjadi data yang valid )

apakah safelink aman untuk adsense ads.id

Diskusi Di Group Sekte Karungan

Beberapa hari yang lalu, saya membuat postingan di grup sekte karungan dan ada berbagai tanggapan atau komentar yang muncul. Dari sekian banyak komentar ada yang mengatakan bahwa safelink aman dan ada yang mengatakan bahwa safelink membuat banned adsense. ( Masih perlu dikaji kebenarannya ).

apakah safelink aman untuk adsense sekte karungan

Dari data – data diatas, kita tidak bisa menyimpulkan secara pasti aman atau tidaknya safelink converter untuk akun adsense.

Untuk sampai pada kesimpulan akhir, maka saya mencoba mencari data pembanding dari situs adsense langsung.

Berikut data-data penting yang dapat saya kumpulkan dari situs resmi google :

  1. Mengarahkan perhatian pengguna ke iklan menggunakan tanda panah atau materi bergambar penarik perhatian
  2. Menempatkan gambar yang menyesatkan disamping masing-masing iklan
  3. Menempatkan iklan dalam script kotak mengambang
  4. Memformat iklan sehingga tidak dapat dibedakan dengan konten lain pada halaman tersebut ( ini membuat saya bingung )

Diatas hanya sebagian saja yang saya tulis, untuk lebih jelasnya anda bisa langsung mempelajari Kebijakan Program AdSense

Kesimpulan Akhir

Dari data-data yang saya kumpulkan, maka saya memberikan dua kesimpulan akhir yaitu Aman dengan Syarat dan Tidak Aman.

Safelink Converter Aman Untuk AdSense

Anda bisa menyimak dan memperhatikan dari data diatas, ada sebagian yang mengatakan aman dan ada juga yang menyatakan tidak aman. Safelink Converter akan aman jika memenuhi syarat-syarat dan kriteria sebagai berikut :

  1. Tidak memuat Jendela Munculan atau Pop Up: Ini sangat pentig untuk pengalaman pengguna yang baik atau User Experience. Jendela munculan akan mengganggu pengguna saat mengunjungi situs anda dan ini tidak disukai oleh google
  2. Penempatan Iklan yang tidak menyesatkan pengguna: Sebisa mungkin anda berusaha untuk menempatkan iklan pada tempat yang tepat. Saya melihat dari berbagai situs safelink, penempatan iklan sangat dekat dengan link yang dikonversi. saat anda memasang iklan, beri jarak antara iklan dan link untuk memenuhi pengalaman pengguna yang baik
  3. Berisi konten yang bermanfaat bagi pengguna: Buatlah konten yang berguna dan informasi yang jelas, anda bisa mengisi konten safelink converter anda dengan artikel berkualitas yang bisa membuat orang tertarik membacanya. Ini juga bisa mengurangi tingkat bounce rate situs safelink converter anda
  4. Situs Safelink Converter milik pribadi dan bukan milik pihak ketiga: Anda bisa membuat blog safelink converter sendiri secara mandiri dan gratis. Jika anda ingin membuatnya, silahkan ikuti panduan cara membuat safelink converter untuk blogspot.

Apabila situs web agan memenuhi kriteria diatas, 99% akan aman sentosa dan lancar jaya. Jadi sebisa mungkin anda segera melakukan tindakan untuk memenuhi kriteria diatas. Selain untuk mendongkrak penghasilan juga untuk menghindari banned AdSense.

Demikian ulasan tentang safelink ditinjau dari segi aman dan tidak aman ini saya sampaikan. Semoga ini bermanfaat bagi saya khususnya dan bagi anda pada umumnya yang bersedia membaca tulisan ini

Gravatar Image

I am Heidy Hadiningrat a Writer, Blogger, SEO Practice and Internet Marketer owner TheCrazyPerfect.com. I started my blog in 2013 and get daily unique visitor 10K+. Sharing is sexy is my moto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *