5 Plugin WordPress Terbaik Untuk AdSense

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Halo agan, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman seputar wordpress. Saya ingin mengulas sedikit tentang 6 Plugin wordpress terbaik untuk adSense yang mungkin bisa anda jadikan patokan

Iklan merupakan ruh seorang blogger. Iklan merupakan jantung dan jiwa untuk menghidupkan blog karena dengan adanya iklan yang dipasang dapat membayar sewa hosting dan membeli domain.

Iklan merupakan alasan seseorang melanjutkan kegiatannya sebagai seorang blogger baik hanya sekedar hobi atau sebagai mata pencaharian utama.

Dengan adanya iklan, blog yang dikelola dengan baik akan memberikan pengaruh yang besar terhadap pendapatan anda. Tanpa iklan, apakah anda akan melanjutkan ngeblog atau memutuskan untuk berhenti ngeblog.

Ketika anda memutuskan untuk melanjutkan blog anda tanpa adanya dukungan finansial dari iklan, sebaiknya kaji ulang dengan seksama tulisan yang pernah saya sampaikan tentang bagaimana cara membuat website berkualitas

Selain dari segi finansial, keuntungan menjadi seorang blogger dapat Anda rasakan juga dari segi moral atau sosial. Website yang anda kelola secara tidak langsung membantu menyelesaikan permasalahan orang lain. Jadi, buatlah konten website / blog anda dengan artikel yang berkualitas.

Introductions

Bagi pengguna hosting gratis dari platform blogger, memasang unit iklan bukan hal yang sulit. Anda bisa menempatkan unit iklan dimana saja dalam situs web anda. Anda bisa menempatkannya di header, dalam postingan artikel atau bisa juga ditempatkan di sidebar ( samping kiri atau kanan artikel ).

Terus bagaimana dengan pengguna WordPress Self Hosted?

Anda jangan mengkhawatirkan hal tersebut, mungkin bagi pengguna lama wordpress mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Pertanyaannya, bagaimana dengan seseorang yang baru menggunakan WordPress?

Seorang blogger yang baru dalam menggunakan wordpress dan sudah menjadi mitra AdSense, pasti bertanya tentang bagaimana cara memasang iklan adsense di WordPress.

jujur saja, ketika pertama kali saya menggunakan WordPress Self Hosted saya tidak tahu harus berbuat apa. Namun, permasalahan saya terjawab ketika saya mempelajarinya dari beberapa blog salah satunya adalah ShoutMeLoud.com milik Harsh Agrawal.

Jika anda ingin mempelajari ilmu blog saya sarankan untuk mencari blog yang selalu update.

Pengguna WordPress sangat diuntungkan dengan tools yang disediakan secara gratis maupun berbayar. Tools tersebut dinamakan Plugin.

Tips Memilih Plugin Terbaik Untuk WordPress

Jumlah plugin WordPress sangat banyak, untuk jumlah pastinya saya tidak tahu dan belum pernah mencari data yang akurat.

Ketika anda memutuskan untuk memasang salah satu Plugin WordPress, pastikan diri anda memperhatikan hal-hal berikut :

  1. Tujuan Penggunaan: Pastikan bahwa anda tahu untuk apa plugin tersebut anda pasang dalam WordPress anda.
  2. Efek yang ditimbulkan : Ketika anda memasang plugin, perhatikan kinerja website anda. Ada beberapa plugin yang berpengaruh buruk terhadap kinerja website. Pengaruh tersebut seperti tingkat kecepatan website berkurang atau validasi html mengalami kesalahan ( eror )
  3. Kompatibel: Lihat dan perhatikan pada bagian bawah ketika anda menginstall plugin, apakah plugin tersebut kompatibel atau tidak dengan versi wordpress anda. Plugin yang tidak kompatibel dengan versi wordpress tidak akan berjalan dengan baik.
  4. Rating dan Jumlah Pengguna: Jumlah rating dan banyaknya pengguna plugin wordpress sebagai indikasi bahwa plugin tersebut dipercaya oleh banyak pengguna wordpress. Pilih plugin yang jumlah ratingnya tinggi dan pengguna yang banyak

Sesuai dengan tujuan penulisan artikel ini tentang plugin wordpress terbaik untuk AdSense saya memberikan batasan hanya pada plugin tertentu yang saya anggap mempunyai kinerja yang tinggi berdasarkan hasil Analisa dan Eksperimen.

Dalam menyajikan data, saya tidak sembarangan karena saya tidak ingin terjadi sesuatu terhadap website anda.

Setelah melakukan analisa dan eksperimen, saya menemukan 5 plugin yang patut anda coba dan anda install di dalam wordpress anda.

5 Plugin WordPress Terbaik Untuk AdSense

Seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa saya tidak sembarangan dalam memberikan rekomendasi untuk melakukan atau memasang sesuatu. Tips yang saya berikan telah melewati proses uji coba.

Sebelum saya memberikan rekomendasi plugin wordpress terbaik untuk AdSense anda. Saya mengambil data yang akurat dan bisa dipercaya dari berbagai situs dan forum.

Selain itu, saya juga memperhatikan beberapa hal dibawah ini :

  1. Dapat digunakan oleh semua AdVertiser. Plugin tersebut tidak terbatas hanya pada AdSense, tetapi juga dapat digunakan untuk memasang berbagai jenis iklan seperti infolinks, chitika, ads net, bidvertiser dan lain-lain
  2. Responsive. Plugin tersebut responsive, artinya bisa menyesuaikan dengan device visitor
  3. Dapat Merotasi Iklan. Artinya, plugin tersebut dapat merotasi ukuran iklan yang dipasang secara acak. Maksud saya begini, unit iklan yang anda pasang bisa ditempatkan dimana saja dan ketika anda memasang iklan ukuran A di sidebar, maka unit iklan lain dapat menempati iklan ukuran A ketika iklan tersebut tidak tersedia.

Dibawah ini adalah beberapa plugin wordpress terbaik untuk AdSense yang layak anda coba.

Plugin WP Advance Ads

Plugin WP Advance Ads adalah plugin yang dikembangkan oleh Thomas Maier. Plugin ini sangat mempunyai kinerja yang baik dan kompatibel dengan semua berbagai jenis dan ukuran iklan dan juga kompatibel dengan banyak jaringan iklan.
plugin wordpress terbaik untuk adsense
Versi terakhir yang dirilis ketika artikel ini ditulis adalah versi 1.8.13. Jumlah instalasi aktif pada saat ini 50.000 dan jumlah total rating 465 terdiri dari 342 rating bintang 5

Ada banyak hal yang memikat hati saya terhadap Plugin WP Advance Ads ini yaitu fitur yang ditawarkan. Bukan hanya dari segi fitur yang saja yang menarik hati saya melainkan ada satu hal lagi yaitu selalu update.

#Fitur Plugin WP Advance Ads
Sebagai plugin wordpress terbaik untuk AdSense, WP Advance menawarkan beberapa fitur yang akan membuat anda tertarik.

  • Mampu mengelola atau memanage iklan seperti menampilkan iklan terbatas, membuat grup iklan untuk merotasi iklan yang akan ditampilkan, dapat menargetkan iklan, injeksi iklan ke dalam postingan artikel atau page
  • Jenis Iklan yang bisa ditampilkan. Bukan hanya AdSense saja tetapi dapat juga digunakan untuk jaringan iklan lain seperti Chitika, BuySellAds, Amazon dan lain-lain
  • Bekerja untuk semua jenis ukuran iklan atau dapat di set sebagai iklan amp wordpress
  • Bisa ditempatkan dimana saja
  • Bisa disembunyikan untuk halaman tertentu atau kategori tertentu
  • Bisa disembunyikan dari pengunjung blog
  • Masih banyak lagi…….

Jika Anda tertarik, Silahkan kunjungi situs resminya Plugin WP Advance Ads dan pastikan anda sudah punya aken adsense 🙂

AdRotate WordPress Plugin

Plugin wordpress yang kedua yang saya rekomendasikan adalah AdRotate WordPress Plugin. AdRotate dapat mudah menempatkan banner iklan dimana saja dengan mudah. Anda tidak perlu susah – susah merubah theme wordpress Anda.

AdRotate kompatibel dengan semua jaringan iklan seperti Media.Net, AdSense, Juice Ads dan masih banyak lagi.
plugin wordpress terbaik adsense
Fitur yang ditawarkan oleh AdRotate adalah :

  • Dapat digunakan untuk semua jaringan iklan seperti media.net, chitika dan lainya
  • Dapat mengelompokan iklan
  • Dapat menambahkan / mengedit / mengelola iklan mereka sendiri
  • Support AMP Ads
  • Menyamarkan iklan dari blocker iklan sehingga iklan dapat terus ditampilkan
  • Dapatkan notifikasi email
  • Menampilkan statistik sehingga Anda dapat mengetahui setiap iklan yang tampil
  • Kompatibel dengan plugin seperti Yoast SEO, W3 Total Cache, SEO Framework, bbPress, All In One SEO Pack, Jetpack dari Automattic, WooCommerce, Wordfence, Regenerate Thumbnail dan banyak lagi
  • Dapat melacak klik iklan
  • Preview banner edit
  • Dapat dijadwalkan secara otomatis sehingga dapat dikontrol
  • Dapat diitargetkan sesuai wilayah
  • Dapat Menampilkan beberapa iklan sekaligus dalam kotak, kolom atau baris
  • Otomatis menonaktifkan iklan setelah berakhir
  • Notifikasi ketika ada masalah pada Iklan
  • Dapat disisipkan shortcode di dalam postingan blog atau widget

AdRotate dikembangkan oleh Arnan de Gans yang merupakan seorang webdeveloper. Melihat fitur yang ditawarkan mungkin anda tertarik untuk menginstallnya. Klik Install AdRotate jika anda suka dengan plugin ini.

AdSense Plugin WP Quads

Plugin yang ketiga adalah WPQuads yang saya rekomendasikan. Plugin ini juga sangat mumpuni dan mampu meningkatkan penghasilan adsense anda secara signifikan.

Fitur yang ditawarkan WP Quads tidak kalah dengan plugin lain yang serupa. Jumlah installasi aktif pada saat ini adalah 70.000 lebih dengan jumlah rating bintang 5 sebanyak 573 dari jumlah total 605 voter.

Rilis versi terakhir adalah versi 1.6.1 dan kompatibel dengan versi wordpres 3.6 keatas dan di update sekitar dua minggu yang lalu.

Fitur yang ditawarkan oleh WP QUADS adalah :

  • Iklan dapat ditampilkan atau disembunyikan dihalaman atau postingan
  • Dapat ditempatkan dimana saja, dalam postingan, ditengah-tengah artikel, dibawah judul, akhir artikel atau di dalam paragraf
  • Dapat secara acak menempatkan iklan
  • Support AMP Ads
  • Support shortcode, Anda bisa menyisipkan iklan didalam artikel dengan shortcode

Sekedar tambahan saja, saya pribadi menggunakan plugin ini dalam blog ini. Silahkan install Plugin Adsense WP QUADS

Plugin WP IN Post Ads

WP IN Post Ads adalah plugin keempat yang saya rekomendasikan untuk anda. WP IN Post Ads memungkinkan anda untuk memiliki kontrol penuh terhadap iklan yang ditampilkan di website.

Anda juga dapat menempatkan iklan anda ditempat yang strategis seperti dibawah judul, sidebar, di dalam paragraf dan terserah anda mau dipasang dimana anda bisa mengaturnya.
wp in post ads
Plugin WP In Post Ads juga memungkinkan menaruh iklan secara manual dengan bantuan shortcode yang disediakan. Anda bisa menempatkan iklan dimana saja ditempat yang menurut anda strategis.

Kelebihan lain dari plugin ini adalah anda dapat menyembunyikan iklan pada bagian tertentu, ketika anda tidak ingin menampilkan iklan di page, anda bisa menyembunyikannya atau ingin menyembunyikan iklan dengan tag tertentu.

Anda juga bisa mengatur jadwal tampilan iklan anda, setelah waktunya berakhir iklan tersebut secara otomatis akan hilang.

Plugin yang dikembangkan oleh mythemeshop ini memang sangat handal, sayangnya plugin ini tidak gratis. Silahkan kunjungi website developernya jika anda punya uang dan ingin membelinya.

Klik WP IN Post Ads

Google AdSense By BestWebSoft

Plugin terakhir yang saya rekomendasikan adalah Plugin Google AdSense yang dikembangkan oleh BestWebSoft.

Plugin ini memiliki dua versi yaitu yang berbayar dan versi gratis. Untuk versi gratis saja, fitur yang ditawarkan lumayan cukup membantu anda dalam menentukan posisi iklan.

Berikut adalah Fitur Google AdSense By BestWebSoft yang saya kutip langsung dari website resminya

  • Memasukan iklan adsense secara otomatis kedalam homepage, laman, category, widgets dan postingan artikel
  • Posisi iklan dapat diubah seperti sebelum konten ( dibawah judul ), akhir artikel atau dibawah kolom komentar
  • Support berbagai bahasa dan RTL ( right to ledt )
  • Kompatibel dengan versi wordpress terbaru

Jika anda tertarik ingin menginstall plugin tersebut, silahkan klik saja GA by BestWebSoft
plugin wordpress terbaik
Itulah beberapa plugin wordpress terbaik untuk adsense yang layak anda coba. Saya berani menjamin dan mengatakan bahwa 5 plugin wordpress terbaik karena saya telah melakukan eksperimen atas kelima plugin tersebut.

Anda dapat memasang plugin wordpress terbaik untuk adsense anda jika memang anda membutuhkannya, silahkan pilih salah satu plugin wordpress terbaik untuk adsense dari 5 plugin yang saya rekomendasikan.

Demikian artikel tentang 5 plugin wordpress terbaik untuk adsense ini saya tulis setelah melewati tahap uji coba.Pilih sesuai selera anda.

Artikel serupa yang mungkin Anda cari

Leave a Reply

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE