cara menghilangkan daki

10 Cara Menghilangkan Daki pada Kulit Secara Alami

Posted on

Tubuh anda yang telah seharian beraktivitas pasti kotor, penuh debu dan polusi. Pasti berdaki, untuk itu ane kasih tips cara menghilangkan daki secara alami secara cepat, tepat dan alami….

Noda, kotoran, debu, polusi, serta sel kulit mati yang menumpuk pada kulit dan juga bercampur keringat maka semakin lama akan menjadi daki.

Baca Disini Arti Daki

Daki merupakan kotoran kehitaman yang melekat pada bagian kulit, daki disebabkan oleh keringat yang berlebih dan bisa juga disebabkan oleh kotoran atau debu yang melekat pada kulit yang biasanya banyak dijumpai pada daerah lipatan kulit yang tersembunyi seperti siku, leher, belakang telinga, ketiak, atau betis, namun pada daerah selain lipatan, daki juga sering kita temui.

Masalah kulit berdaki seringkali tidak diperdulikan orang. Namun taukah anda, jika daki yang tidak pernah dibersihkan maka semakin lama akan membuat kulit anda menjadi berwarna hitam dan kusam, selain penampilan menjadi tidak menarik, kotoran yang terus menumpuk, seperti debu, polutan, sel-sel kulit mati yang bercampur keringat bahkan dapat menutup lubang pori-pori pada kulit anda.

Jika sudah begitu maka akan timbul masalah kulit yang lebih serius karena sirkulasi udara pada kulit menjadi tidak lancar.

Nah melihat hal tersebut sepertinya masalah daki bukan lagi masalah yang dapat disepelekan bukan? Yuk sama-sama menyimak bagaimana cara menghilangkan daki pada kulit badan dan leher secara alami dengan cepat.

Ini lah Cara Menghilangkan Daki pada Kulit

Berikut ini beberapa tips cara menghilangkan daki pada kulit yang membandel menggunakan bahan alami :

Menjaga Kebersihan Badan

Daki yang membandel disebabkan karena badan jarang dibersihkan sehingga daki tersebut semakin lama semakin menumpuk dan sulit dibersihkan, oleh karena itu anda harus selalu menjaga kebersihan badan dengan melakukan mandi minimal dua kali sehari yang dapat mencegah bertumpuknya daki sehingga kotoran tidak bertumpuk dan menjadi daki yang membandel, saat anda mandi maka bersihkan bagian lipatan-lipatan tubuh anda secara merata menggunakan sabun secara berulang-ulang.

Karena menjaga kebersihan tubuh sangat wajib bila ingin kulit bersih, dan perlu kita ketahui, iklim tropis seperti di negara kita ini membuat kotoran lebih mudah menempel pada tubuh. Ingat bahwa kebersihan adalah sebagian dari pada iman

Menggunakan Body Scrub

Saat ini body scrub untuk menghaluskan kulit dan menghliangkan daki dapat dengan mudah anda temukan di pasaran dengan harga yang terjangkau, body scrub ini memiliki tekstur yang kasar sehingga sangat baik untuk mengangkat daki-daki dan sel kulit mati di tubuh anda.

Cara menghilangkan daki membandel menggunakan body scrub yaitu cukup oleskan body scrub pada kulit tubuh anda, terutama pada daerah yang banyak dakinya, kemudian diamkan beberapa saat, lalu gosok dengan perlahan hingga daki dan kotoran kulit terangkat dan mengelupas, setelah bersih anda dapat membilasnya dengan air hingga kotoran terbilas bersih.
cara menghilangkan daki
Namun sebaiknya pilihlah body scrub yang terkenal memiliki kualitas baik, pilih juga produk yang benar-benar sesuai dengan jenis dan kondisi kulit anda, dan sebelum menggunakan jangan lupa baca kembali petunjuk pemakaiannya untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Menggunakan Kopi

Kopi yang dapat anda minum ternyata bermanfaat untuk membersihkan daki yang membandel pada kulit, sebelum dapat digunakan untuk membersihkan daki, kopi harus diolah dulu menjadi lulur.

Lulur yang terbuat dari kopi dipercaya membantu menghaluskan kulit dan dapat menghilangkan daki, selain menggunakan lulur kopi, anda dapat pula menggunakan biji kopi yang sudah dihaluskan menjadi bubuk.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Cegukan Berkepanjangan

Cara menghilangkan daki dengan menggunakan bubuk kopi ialah, ambil beberapa sendok bubuk kopi dan campurkan dengan sedikit air hangat, oleskan campuran tersebut pada bagian tubuh yang berdaki, diamkan beberapa saat, lalu gosok lembut untuk mengangkat dan menghilangkan daki yang membandel dari kulit tubuh anda, setelah semua daki hilang maka bilaslah kulit tubuh anda dengan air hingga bersih.

Menggunakan Batu Apung

Batu apung biasanya banyak digunakan untuk membersihkan gerabah setelah selesai dipakai, namun selain kegunaan utamanya itu, batu apung juga dapat digunakan untuk menghilangkan daki secara alami.

Cara menghilangkan daki menggunakan batu apung yaitu dengan menggosokan batu apung ke bagian tubuh yang berdaki dengan lembut, biasanya cara ini dilakukan saat sedang mandi, sehingga daki yang keluar dapat langsung dibilas dengan air. Perhatikan, biasanya permukaan batu apung ada yang kasar, jadi periksa terlbih dahulu batu apung yang akan anda gunakan untuk membersihkan daki kulit anda, jangan sampai batu apung malah melukai kulit anda.

Menggunakan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih atau orang sunda bilang minyak angin selain memberikan rasa hangat dan beraroma menenangkan juga dapat digunakan untuk menghilangkan daki pada lipatan-lipatan kulit anda, misalnya pada leher, lipatan siku, atau lipatan lutut.

Cara menghilangkan daki menggunakan minyak kayu putih sangat mudah, yaitu oleskan minyak kayu putih secukupnya pada bagian yang akan dibersihkan, lalu gosoklah perlahan-lahan menggunakan jari tangan anda, setelah itu berikan sedikit tekanan, agar daki terangkat atau terkelupas.

Menggunakan Campuran Beras dengan Jeruk Nipis

Dibanding cara menghilangkan daki yang sebelumnya, cara ini sedikit lebih merepotkan, anda terlebih dahulu harus menyangrai beras, setelah beras disangrai, campurkan sedikit minyak zaitun dan perasan air jeruk nipis secukupnya, lalu aduk rata, gunakan ramuan ini untuk membersihkan daki yang membandel pada kulit anda, gosok dengan perlahan dan lakukanlah cara ini dengan rutin agar daki pada kulit tubuh anda cepat menghilang dan kulit menjadi bersih alami.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

Menggunakan Kacang Almond

Kacang almond merupakan jenis kacang yang mampu digunakan untuk memutihkan ataupun menghilangkan daki leher, hal itu dikarenakan almond mempunyai kandungan berbagai vitamin yang sangatlah penting serta bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah, hanya cukup dengan membuat pasta dari setengah sendok teh bubuk kacang almond yang dicampurkan susu bubuk dan juga madu masing-masing takarannya 1 sendok teh, sesudah tercampur rata maka oleskan ke leher bagian belakang dan diamkanlah kurang lebih selama 1 jam setengah, bilas menggunakan air bersih, lakukanlah sebanyak 4 kali setiap satu minggu.

Menggunakan Minyak zaitun

Minyak zaitun yang dicampur dengan beras dapat dimanfaatkan sebagai ramuan penghilang daki. Cara membuatnya yaitu dengan menyiapkan beras putih segenggam kemudian ditumbuk hingga halus, setelah itu ditambah minyak zaitun dan sedikit perasan jeruk nipis, maka selanjutnya aplikasikan pada bagian kulit yang yang akan di bersihkan dengan menggosok secara memutar, biarkan sejenak lalu bilas hingga bersih dengan air.

Menggunakan Lidah Buaya

Bahan alami yang ini juga dapat dimanfaatkan menghilangkan daki, selain itu lidah buaya dapat juga digunakan mengurangi bercak-bercak di kulit serta juga membuat warnanya jadi terlihat lebih cerah merata.

Baca juga Tips Sehat lainnya : Cara Menghilangkan Bekas Luka

Lidah buaya kaya kandungan antioksidan yang mampu memperbaiki serta memproduksi sel-sel kulit yang baru. Cara mengaplikasikannya adalah potonglah lidah buaya jadi beberapa bagian, gunakanlah bagian dalamnya atau gel, langsung oleskan pada leher belakang anda sambil juga diberi pijatan yang ringan, diamkanlah sekitar 10-20 menitan, bilaslah hingga bersih, lakukanlah setiap hari agar mendapat hasil lebih maksimal dan cepat.

Menggunakan Timun

Buah mentimun ini selain berguna mendinginkan kulit, namun timun juga dapat digunakan mengatasi daki di leher, karena timun berkhasiat memperbaiki sel kulit rusak lalu menggantinya dengan yang baru, sehingga kulit leher akan menjadi nampak lebih putih, bercahaya dan cerah.

Cara mengaplikasikannya adalah blender buah mentimun hingga halus, gosokanlah pada bagian leher secara lembut selama kurang lebih 15 menit, bilaslah menggunakan air mawar, jika tidak ada anda dapat menggantinya menggunakan air bersih biasa, lakukan dengan rutin setiap hari agar cepat mendapatkan hasil yangg bagus serta leher anda akan menjadi putih bersih.

Demikianlah ulasan cara menghilangkan daki pada kulit badan dan leher secara alami dengan cepat. Bahan-bahan alami tersebut bisa diaplikasikan untuk mengatasi daki, akan tetapi perlu disadari karena bahan alami tersebut mungkin tidak secepat obat kimia khasiatnya, namun efek sampingnya lebih sedikit.

Dengan rajin membersihkan kulit tubuh anda, khususnya pada bagian lipatan-lipatan, dapat mencegah debu, kotoran, polutan, maupun sel-sel kulit mati menumpuk dan menjadi daki. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image

I am Heidy Hadiningrat a Writer, Blogger, SEO Practice and Internet Marketer owner TheCrazyPerfect.com. I started my blog in 2013 and get daily unique visitor 10K+. Sharing is sexy is my moto.

Leave a Reply