SEO TipsPelajari bagaimana SEO bekerja untuk situs Anda!

Pengertian Skimming dan Cara Kerja

Skimming mungkin terdengar asing di telinga orang indonesia dan banyak yang bertanya apa sih pengertian skimming dan bagaimana cara kerjanya.

Akhir-akhir ini banyak berita tentang pembobolan uang nasabah oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Beberapa media nasional mengabarkan berita yang cukup membuat nasabah ketakutan.

Kasus hilangnya uang nasabah ini tengah ditangani oleh pihak berwenang dan beberapa orang telah ditangkap atas kegiatan ilegal tersebut.

Sebenarnya apa sih pengertian skimming? bagaimana cara kerjanya. Simak video dibawah ini !

Pengertian Skimming

Secara sederhana pengertian skimming adalah serangkaian tindakan ilegal dengan memanfaatkan teknologi skimmer untuk mencuri informasi nasabah bank melalui mesin ATM.

Dengan teknologi skimmer mereka mampu menyalin informasi kartu kredit atau kartu debit korban seperti nomor PIN dan informasi sensitif lainnya.

Ini adalah teknologi yang maju, seperti halnya fotokopi, teknologi ini mampu menyalin keseluruhan data yang terdapat dalam kartu kredit atau debit.
pengertian skimming
Dalam laman resminya, Bank Tech mengatakan bahwa teknologi ini sudah ada sejak tahun 2009 di california dan ini berarti bukan barang baru.

Cara Kerja Skimming

Muncul pertanyaan bagaimana cara teknologi ini bekerja dan bagaimana alat ini di produksi? Cara kerja skimmer mirip CD writer pada komputer yang mampu membaca CD berisi data, kemudian menyalinnya ke CD lain yang masih kosong. Teknologi ini juga mampu menyimpan secara otomatis data-data yang ada pada kartu.

Lihat Bagaimana Skimmer dimasukan ke mesin ATM

Alat skimmer diketahui dapat dibeli pasar-pasar gelap yang hanya diketahui oleh kalangan terbatas dengan banderol mulai dari US$ 500. Malah tak sedikit pula para pelaku yang sudah ahli dapat memproduksinya sendiri dengan mudah.

Nah, bagaimana sekarang sudah tahu apa itu pengertian skimming dan bagaimana cara kerja skimming.. Selamatkan uang anda

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *