SEO TipsPelajari bagaimana SEO bekerja untuk situs Anda!

Arti Gabut Istilah Kids Jaman Now

Arti gabut sebenarnya sudah pernah dibahas dalam artikel di blog thecrazyperfect.com namun terasa kurang lengkap jika tidak diperjelas dan dipertegas lagi dengan artikel khusus yang membahas tentang maksud dari kata gabut.

Kata gabut adalah kata yang sering dipergunakan sebagai istilah kekinian oleh kids jaman now. Kata ini sering dianalogikan sebagai kata gaul.

Istilah gabut sering ditemukan di beberapa media sosial seperti instagram, facebook, twitter dan lainnya. Arti gabut banyak dipahami sebagai suatu kondisi atau juga sebagai akronim atau singkatan.

Sejarah Kata Gabut

Tidak ada fakta sejarah yang ditemukan tentang asal usul kata gabut. Kemunculan kata Gabut tidak tercatat namun kata ini eksis dalam bahasa prokem atau bahasa gaul.

arti gabut
Arti Gabut

Tetapi dalam satu teori disebutkan bahwa awal mula kemunculan kata gabut. Diperkirakan kata ini muncul sebagai sindiran seseorang kepada rekannya yang jarang kerja tetapi tetap menerima gaji.

Berbeda dengan arti bokis yang memiliki sejarah panjang, arti gabut sama seperti arti coeg, kepo dan swag yang tidak tercatat dalam catatan sejarah.

Yang pasti, istilah gabut mulai populer sejak tahun 2011.

Arti Gabut adalah…..

Dalam artikel ini akan dijelaskan arti gabut secara etimologis dan akronim.

Kenapa?

Agar memudahkan pembaca memahami dan mengerti arti kata gabut yang sebenarnya.

Definisi Gabut Secara Etimologis

Ditinjau dari segi etimologis, arti gabut adalah perasaan tidak menyenangkan yang datang menghinggapi seseorang oleh suatu sebab tertentu.

Perasaan bosan dan tidak betah dalam suatu kondisi disebut gabut dan menyebabkan mager atau malas gerak.

Menurut sumber di forum kaskus, pengertian gabut adalah bad mood atau tidak enak perasaan.

Arti Gabut Secara Akronim

Dari sisi singkatan atau akronim, arti dari gabut sebenarnya bisa dikembangkan lebih jauh lagi sesuai dengan kreatifitas si penutur.

Arti gabut yang sekarang berkembang secara akronim adalah:

  1. Gabut sebagai akronim dari GAJI BUTA
  2. Gabut sebagai Akronim dari Belaga Buta

Jika dikembangkan sesuai dengan kreatifitas penutur, arti gabut bisa lebih banyak lagi contohnya gak butuh, enggak buta, gara-gara butuh, dan lain sebagainya.

Contoh Kata Gaul Menggunakan Kata Gabut

Setelah memahami apa yang dimaksud dengan gabut baik ditinjau dari segi istilah atau singkatan kini akan dijelaskan beberapa contoh kata yang menggunakan kata gabut.

Contoh kata gabut sebagai istilah:

Bro, jalan yukz… gabut nih di rumah teyus

Contoh kata gabut sebagai singkatan:

Bolos mulu, haram lho kalau makan gabut terus tiap bulan

Udah faham kan arti gabut yang sebenarnya?

Kesimpulan

Tidak ada data yang ditemukan tentang siapa pencipta kata gabut. Namun, gabut memiliki dua arti yaitu secara etimologis dan secara akronim.

Pengertian gabut secara etimologis berhubungan dengan perasaan atau feelling, sedangkan secara akronim bisa dikembangkan lebih luas lagi.

Penggunan kata gabut sebagai bahasa prokem sudah ada sejak tahun 2011.

Penjelasan singkat diatas semoga pembaca memahami arti dari gabut yang sebenarnya