SEO TipsPelajari bagaimana SEO bekerja untuk situs Anda!

SSL Gratis 2018 Untuk SEO Blog

Masih banyak blogger yang mempertanyakan fungsi SSL untuk blog dan diantaranya ada juga yang bertanya apakah ada SSL gratis untuk tahun 2018 ini? Ya, SSL sekarang bisa Anda dapatkan secara gratis dan sifat gratis tersebut berlaku untuk selamanya. Bahkan anda bisa memasang SSL secara gratis untuk platform blogger yang kini sudah support HTTPS.

Terus, untuk tahun 2018 apakah masih ada SSL gratis yang disediakan oleh penyedia SSL?

Jawabannya masih tetap sama bahwa sekarang untuk mendapatkan SSL bisa didapatkan secara gratis.

Dalam tulisan lain saya mengatakan bahwa blogger telah mendukung HTTPS untuk custom domain blogspot dan ini sebagai indikasi bahwa google juga mendukung sepenuhnya tentang keamanan pengguna internet dari hal yang tidak diinginkan.

Google telah berbaik hati dengan memberikan fitur SSL secara gratis dan kita tidak diharuskan menyewa fitur ini.

Dalam berbagai kesempatan saya sering sekali menemukan beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh blogger tentang SSL ini. Ada sebagian blogger yang mengatakan bahwa SSL tidak terlalu penting untuk dipasang di blog akan tetapi ada juga yang mengatakan SSL sangat penting untuk blog.
ssl gratis 2018
Sebagai panduan bagi Anda, saya akan memberikan beberapa informasi penting tentang hal ini. Untuk menjawab pertanyaan para blogger tentang SSL, harus diketahui terlebih dahulu apa fungsi SSL untuk website.

Fungsi utama SSL untuk website adalah sebagai pengaman transmisi data. SSL berperan penting untuk melindungi data pengguna dan administator.

Dengan menggunakan SSL, data yang dikirimkan dienkripsi dan ini sangat tidak mudah untuk dicuri oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, fungsi SSL yang lain adalah untuk meningkatkan SEO pada website atau blog. Blog yang menggunakan fitur SSL ditandai dengan awalan HTTPS dan gembok berwarna hijau pada bar penelusuran mesin pencari. Sedangkan blog yang tidak menggunakan SSL diawali dengan HTTP saja.

Blog yang dipasangi SSL lebih diprioritaskan oleh google untuk ditampilkan di halaman pertama google.

SSL gratis untuk tahun 2018 dapat dengan mudah anda dapatkan. Bagi pengguna blogspot anda bisa mendapatkan SSL gratis dari google sedangkan untuk pengguna wordpress self-hosted anda diharuskan untuk menyewa atau membeli fitur ini.

Akan tetapi jangan berkecil hati bagi pengguna wordpress self hosted, ada banyak plugin ssl untuk wordpress yang bisa dimanfaatkan secara gratis namun berdasarkan pengalaman saya kurang begitu powerful.

Agar lebih joss lagi, ada jasa hosting yang menyediakan SSL gratis untuk anda jika anda menyewa hosting mereka yaitu domainesia dan niagahoster.

Kedua perusahaan tersebut menyediakan SSL gratis untuk website atau blog Anda.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *