Berbagi Inspirasi dan Solusi

Inilah 5 Penemuan Laut Paling Misterius Di Dunia


Di dalam laut, bukan cuma ada terumbu karang atau ikan saja, akan tetapi, banyak sekali misteri-misteri di dalam laut yang sangat menarik, bahkan di indonesia saja ada mistis-mistisnya gitu tentang laut, seperti kita tahu Pantai Selatan.

Selain itu, sudah terbukti ada banyak penemuan-penemuan oleh ilmuwan dari dalam laut, seperti ke-5 penemuan dari dalam laut paling misteri di dunia.


Berikut 5 Penemuan paling misteri di dunia yang ditemukan dari dasar laut.


1. Jalan Bihimi, Bahamas


3 Orang penyelam menemukan suatu hal yang tidak biasa di dasaran laut, dalam ekspedisinya mereka pada 1968, ketiga orang tersebut menemukan struktur berbentuk trotoar yang dibuat dari batu bulat sepanjang lebih dari setengah mili, dan diketahui, benda aneh ini memiliki usia 2000 tahun.

Mengenai Trotoar yang ditemukan di dasar laut ini banyak sekali pendapat, ada yang menyebutkan bahwa ini merupakan bagian dari Candi, ada pula yang mengatakan bahwa benda itu adalah jejak sebuah peradaban yang hilang dan masih banyak lagi pendapatnya.

2. Acient City Of Heracleion


Sekitar 1.200 tahun yang lalu, Kota Heracleion menghilang di bawah laut Mediterania, kota ini meruapakan kota pelabuhan terbesar pada Zaman Mesir Kuno. Tidak ada orang yang berani mencari kota yang hilang ini, bahkan kota ini dianggap hanya legenda.

Sebab, hanya ada beberapa teks kuno yang menyebutkan kota tersebut.

Kemudian, Franck Goddio yang merupakan seorang arkeologi Prancis, dia sedang mencari kapal perang abad ke-18, dia menemukan sebuah patung besar yang mengambang di laut. Setelah mengetahui hal inipun, beberapa orang menyelam ke dalam laut yang lebih dalam lagi.

Mereka menemukan 64 kapal, dimana kapal tersebut terkubur di dasar laut, menemukan patung setinggi 5 meter, naskah yang di tulis dalam bahasa mesir kuno, dan banyak lagi yang mereka termukan dari dasaean laut itu.

Hal in diyakini kalau pulau ini tenggelam akibat permukaan laut naik dan bencana yang sangat besar.

3. Boggerland, Britain's Lost Atlantis


Selama masa ES, Eropa terhubung dengan Inggris, namun, dikemudian hari air laut mengalami kenaikan dan satu pulau yang menjadi penghubung kedua negara ini menghilang akibat tnigginya air laut, dimana pulau tersebut adalah Pulau Boggerland.

Penyelidikan ini dilakukan saat ada sebuah benda yang dimana itu merupakan tanduk berduri yang tak sengaja terseret kapal kargo pada 1931, setelah itu beberapa penemuan lain pun bermunculan, diantaranya sisa-sia mammoth dan singa.

4. The Baltic Sea Anomaly


Penjajah Laut ternama Ocean X Team asal Swedia pada tahun 2011, Anomali laut Baltik ini adalah formasi batu yang melingkar dan memiliki panjang hingga 60 meter, benda ini ditemukan dikedalaman 90 meter di laut Baltik.

Struktur ini mirip dengan tangga dan berlubang hitam bulat yang mengarah langsung kedalam struktur, banyak sekali pendapat tentang benda misterius yang ditemukan dikedalam 90 meter laut Baltik ini.

Ada yang mengatakan benda ini berasal dari kapal selam Jerman, ada juga yang mengatakan bahwa benda ini senjata yang rusak dari kapal perang kuno, masih banyak lagi pendapat-pendapat mengenai benda yang ditemukan ini.

5. Ancient Fungi


Sekelompok peneliti menemukan jamur kuno yang berusia lebih dari 100 juta tahun di Samudera Pasifik tepat pada 2011 silam, hingga saat ini masih menjadi misteri, bagaimana jamur ini bisa bertahan hidup di kedalaman laut.

Benda ini masuk kedalam Genus Penecillium berpotensi sebagai penawar Antibiotik yang membantu memerangi masalah alergi pada penggunaan obat.

Nah, itulah 5 penemuan laut yang paling misteri, ada yang sudah kalian tahu tentang kelima benda-benda diatas yang ditemukan dari dasar laut?.
0 Komentar untuk "Inilah 5 Penemuan Laut Paling Misterius Di Dunia"

Ajukan Pertanyaan Anda Disini?

Back To Top