Berbagi Inspirasi dan Solusi

Dinosourus Terkecil Ditemukan, Punya Kaki 1 Sentimeter

Salah satu kabar unik yang baru saya dapatkan, salah satu Dinosourus Terkecil ditemukan, ini terkevil bukan terbesar, dinosourus ini kakinya cuma 1 sentimeter, waw, kecil banget kayanya nih.

Bukti hal ini, ditemukan adanya jejak kaki yang hanya berukuran 1 sentimeter di Jinju City, Korea Selatan, temuan ini diperkirakan berasal dari 110 juta tahun lalu ketika masih ada mamalia, dinosourus dan burung.



Memang, dikabarkan lokasi itu sudah banyak sekali menemukan tentang makhluk hidup di jaman Cretaceous atau Jaman Kapur, penelitipun berkata, temuan ini adalah salah satu yang berbeda.

Melihat ukuran kaki yang berbeda itu, para penilitipun menduga bahwa ukuran tubuh dinosourus itu sebesar burung gereja, jejak itu adalah Dinosourus jenis raptor, hal ini karena terlihat dari kakinya yang bercabang.

Namun, mereka belum meyakinkan akan jenis dinosourus ini, apakah ini dinosourus dewasa ataupun masih bayi, katanya ini adalah dinosourus yang masih anak-anak.

Itu karena, ada jejak kaki yang sama ditemukan di sekitar lokasi itu, namun ukuran kakinya lebih besar, jika ukuran kaki ini banyak, maka hipotesis akan condong pada dinosourus yang berusia dewasa.

Jejak ini pertama kali ditemukan oleh Profesor Kyung Soo Kim dari Chinjau National University Of Education, Korsel saat ini akan mencari bukti warisan budaya untuk menyelamatkan Jinju dari pembangunan yang sedang berlangsung, mereka juga akan melesatrikan Jinju.
0 Komentar untuk "Dinosourus Terkecil Ditemukan, Punya Kaki 1 Sentimeter"

Ajukan Pertanyaan Anda Disini?

Back To Top