Berbagi Inspirasi dan Solusi

Mengenal Penyakit ALS (Amytropich Lateral Sclerosis)

Salah satu penyakit yang menjadi penyebab meninggalnya Stephen Hillenburg pencipgta Spongebob Squarepants.

Pencipta spongebob tersebut meninggal dunia yang diketahui menderita penyakit ALS, lalu, sebenarnya apa sih penyakit ALS ini?.



Di kutip dari laman blog Nurdin SIkalem penyakit ALS merupakan gangguan Neurologis Progresif yang bersifat degeneratif karena membuat sel-sel dalam otak dan sumsum tulang belakang mengalami kerusakan.

Orang yang menderita penyakit ini akan mengalami kelumpuhan, hari demi hari terus mereka jalani dengan mengidap penyakit ini, yang terjadi mereka bisa saja meninggal dunia, bisa di katakan penyakit ini merupakan penyakit yang sangat mematikan.

Masih dari sumber yang sama, nurdinsikalem.com, penyakit ALS menyerang saraf Lower Motor Neuron yang mengendalikan gerakan anggota badan dan sistem pernafasan  penyakit ini cenderung menyerang pria yang alih-alih wanita usia diatas 40 tahunan.

Penyakit ALS bisa disebabkan oleh faktor keturunan, dimana faktor ini berpengaruh 5-10 persen, selain itu, penyebab penyakit ini juga bisa terjadi karena racun lingkungan.

Gejala yang dirasakan dari penyakit ini menyerang ke bagian sulitnya berjalan, sering jatuh, tangan dan kaki lemah, sulit menelan makanan, bicara tidak jelas, otot keram dan kedutan, akan tetapi, penderita masih bisa mengimbangkan pikirannya.

Kabarnya, penyakit ALS tidak ada obatnya, namun salah satu badan pengawas obat dan makanan di Amerika Serikat menyebutkan ada salah satu obat untuk mengatasi penyakit ALS ini, FDA meneybutkan bahwa obat ini bernama Rilutex atau Ruluzole.

Obat ini akan menghambat pertumbuhan penyakit ALS yaitu dengan menurunkan kadar glutamate dalam obat, ketika sang penderita mengkonsumsi obat ini, maka efeknya pusing, gangguan pencernaan dan fungsi hati yang melemah.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Mengenal Penyakit ALS (Amytropich Lateral Sclerosis)"

Ajukan Pertanyaan Anda Disini?

Back To Top