Berbagi Inspirasi dan Solusi

Rabu, Februari 27, 2019

Alasan mengapa Orang Luar Negeri Suka Berinvestasi di Indonesia

| Rabu, Februari 27, 2019
Investasi tidak mengenal batasan negara. Sebagai orang Indonesia, Anda bisa melakukan investasi di luar negeri. Begitu pula sebaliknya, orang luar negeri juga bisa melakukan investasi di Indonesia. Lebih dari itu, orang luar negeri bahkan dianggap sangat suka untuk melakukan investasi di Indonesia. Mengapa demikian? Berikut ini beberapa alasan mengapa orang luar negeri suka melakukan investasi di Indonesia.

Potensi keuntungan yang besar

Bagi sebagian besar investor luar negeri, melakukan investasi di Indonesia dianggap bisa memberikan potensi keuntungan yang cukup besar. Karena, bunga yang diberikan di Indonesia cenderung besar sehingga bisa memberikan keuntungan yang besar apabila melakukan investasi di pasar uang di Indonesia. Ya, dibandingkan negara-negara lainnya, suku bunga acuan di Indonesia cenderung cukup besar. Hal tersebut disebutkan karena berbagai hal mulai dari inflasi hingga kurs. Sehingga, wajar rasanya jika banyak investor suka melakukan investasi dalam skema investasi pasar uang di Indonesia seperti skema peer to peer lending Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi yang terjaga

Tidak hanya potensi keuntungan yang cukup besar, para investor asing juga tertarik untuk melakukan investasi di Indonesia karena perkembangan ekonomi yang terjaga. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang terjaga. Tingkat pertumbuhan ekonomi di Indonesia mencapai hingga 5% setiap tahunnya. Angka tersebut merupakan angka yang lebih baik dibandingkan banyak negara di dunia. Sehingga, wajar jika banyak investor asing merasa Indonesia memiliki potensi yang besar dan mampu memberikan return besar kepada mereka baik ketika melakukan investasi jangka pendek maupun jangka panjang.

Dua hal diatas bisa menjadi kabar baik yang membanggakan orang Indonesia. Namun, sebagai orang Indonesia kita tidak boleh berdiam diri dan membiarkan pasar investasi dikuasai oleh orang asing. Dibutuhkan lebih banyak investor yang bisa membuat pasar investasi di indonesia semakin ramai dan dihuni oleh orang-orang dalam negeri. Apalagi saat ini semakin banyak skema investasi terbaru yang bisa memberikan keuntungan secara mudah dan menjanjikan. Jadi, ayo berinvestasi dan buat perekonomian di Indonesia semakin maju.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ajukan Pertanyaan Anda Disini?